Lompat ke konten utama
GoToGate
  • Penerbangan
  • Penginapan
  • Mobil Sewa
  • Hubungi kami
  • FAQ
  • Syarat & ketentuan maskapai
  • Booking Saya
Booking Saya
Menu
BantuanHubungi kamiFAQSyarat & ketentuan maskapaiBooking Saya
  1. Beranda
  2. Beranda FAQ
  3. Transfer Mandiri
  4. Apa yang dimaksud dengan Waktu Minimum Penerbangan Lanjutan, dan apakah sama untuk semua bandara?
  • Check-in
  • Perubahan Jadwal Maskapai
  • Bagasi/Informasi Bagasi
  • Perubahan dan pembatalan tiket
  • Pembayaran
  • Sebelum saya melakukan pemesanan
  • Transfer Mandiri
    • Apa itu Perjalanan dengan Transfer Mandiri dan Bagaimana Hal Ini Memengaruhi Bagasi Saya?
    • Apakah check-in bagasi kabin saya akan memengaruhi penerbangan transfer mandiri saya?
    • Bagaimana cara melakukan check-in ulang bagasi dan apa yang perlu saya ketahui tentang penerbangan transfer mandiri saya?
    • Dapatkah saya mempercepat proses check-in ulang bagasi?
    • Apa yang terjadi jika bagasi saya tidak tiba tepat waktu atau hilang sebelum penerbangan berikutnya?
    • Dapatkah saya membawa cairan dalam bagasi kabin?
    • Dapatkah saya meninggalkan bandara selama transfer mandiri? Bagaimana hal ini memengaruhi bagasi saya?
    • Apakah saya perlu check-in ulang meskipun waktu koneksi transfer mandiri singkat?
    • Apakah ada maskapai penerbangan atau wilayah tertentu dengan aturan bagasi yang lebih ketat untuk perjalanan transfer mandiri?
    • Apa yang dimaksud dengan Waktu Minimum Penerbangan Lanjutan, dan apakah sama untuk semua bandara?
    • Bagaimana saya bisa mendapatkan bantuan untuk penerbangan dengan transfer mandiri?
    • Berapa banyak waktu yang perlu saya luangkan di antara penerbangan dalam perjalanan dengan transfer mandiri untuk menangani bagasi? Bagaimana jika penerbangan saya berikutnya berangkat dari bandara lain?
    • Apakah ada aturan khusus untuk bagasi besar, rapuh, alat musik, atau peralatan olahraga saat melakukan perjalanan dengan transfer mandiri?
    • Apa saja tips bermanfaat untuk berkemas ringat guna menghindari penundaan atau masalah?
    • Apakah ada layanan untuk membantu penerbangan transfer mandiri saya?
    • Dapatkah saya bepergian dengan hewan peliharaan pada penerbangan dengan transfer mandiri?
    • Dapatkah saya selalu menambahkan bagasi kargo ke perjalanan dengan transfer mandiri saya?
    • Dokumen dan label bagasi apa yang harus saya miliki untuk penerbangan dengan transfer mandiri yang lancar?
    • Tampilkan semua
  • Produk dan Layanan

Apa yang dimaksud dengan Waktu Minimum Penerbangan Lanjutan, dan apakah sama untuk semua bandara?

Berapa Waktu Minimum Penerbangan Lanjutan (MCT)?

Waktu Minimum Penerbangan Lanjutan (MCT) adalah waktu minimum yang disarankan bagi penumpang berbadan sehat untuk berpindah dari satu penerbangan ke penerbangan lain dalam kondisi standar. Nilai ini ditetapkan oleh bandara itu sendiri, bukan maskapai penerbangan, dan dapat bervariasi di setiap lokasi bandara.

Faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan?

MCT dihitung dengan asumsi kedua penerbangan tepat waktu. Hal ini memengaruhi jarak antara gerbang, kemungkinan prosedur imigrasi, pemeriksaan keamanan, dan pengaturan khusus bandara lainnya yang mungkin dihadapi penumpang saat berpindah dari satu penerbangan ke penerbangan berikutnya.

Karena tidak ada standar universal yang cocok untuk semua bandara, untuk informasi lebih lanjut, periksa MCT bandara transit Anda.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan untuk perjalanan transfer mandiri

Saat bepergian dengan rencana perjalanan dengan transfer mandiri, ingatlah bahwa maskapai penerbangan Anda tidak berkoordinasi satu sama lain untuk check-in, penanganan bagasi, atau kemungkinan penundaan. Ini berarti Anda mungkin perlu melewati imigrasi dan pemeriksaan keamanan lagi, dan waktu yang dibutuhkan dapat bervariasi tergantung pada waktu, tata letak bandara, dan musimnya.

Jika Anda lebih menyukai pengalaman bebas stres atau ingin mengurangi risiko ketinggalan penerbangan berikutnya, pertimbangkan untuk memesan transit yang lebih lama.

Produk dan layanan

  • Perlindungan pembatalan

Tentang kami

  • Tentang kami
  • Ketentuan perjalanan
  • Kebijakan privasi
  • Informasi tentang cookie
  • Pernyataan Aksesibilitas
  • Unduh Aplikasi

Bantuan

  • Hubungi kami
  • FAQ
  • Syarat & ketentuan maskapai
  • Booking Saya

Log in

Booking Saya
  • Visa
  • Mastercard
  • Google Pay
  • Amadeus
  • Sabre
Gotogate / Gotogate International AB, Box 1340, SE-751 43 Uppsala, Sweden. Corp. ID no. 556538-1265, VAT no. SE556538126501

© 2025 Gotogate. Semua Hak Dilindungi.